Self Training

E training peningkatan kompetensi pendidik PAUD melalui Metode Mahmud dalam Pembelajaran Sains bagi Anak Usia Dini

Register Now

Training Information

Self Training

E training peningkatan kompetensi pendidik PAUD melalui Metode Mahmud dalam Pembelajaran Sains bagi Anak Usia Dini


Open Registration : 2020-04-14

Self Training

Program E-Training Peningkatan Kompetensi Pendidik Paud Melalui Metode Mahmud Dalam Pembelajaran Sains Bagi Anak Usia 4-6 Tahun merupakan paket perangkat lunak yang diproduksi untuk kegiatan belajar berbasis internet dan situs web yang menggunakan prinsip social constructionist pedagogy. Dengan menggunakan sistem ini pembelajaran akan lebih fleksibel. Peserta diklat tidak dibatasi oleh ruang dan waktu dalam melaksanakan pembelajaran selama masih ada jaringan internet. Dengan menggunakan sistem ini diharapkan: 1. Proses belajar-mengajar menjadi fleksibel karena peserta diklat dapat belajar di mana saja dan kapan saja. 2. Akses pendidikan menjadi lebih mudah. 3. Materi pembelajaran menjadi lebih lengkap. 4. Proses belajar menjadi lebih hidup dan terbuka. 5. Efektivitas pembelajaran meningkat. 6. Waktu pembelajaran menjadi lebih hemat. 7. Biaya pendidikan secara keseluruhan (infrastruktur, peralatan, dan buku) berkurang. 8. Biaya pendidikan peserta diklat berkurang karena tidak harus datang ke tempat belajar. 9. Wilayah geografis jangkauan pembelajaran lebih luas. 10. Peserta diklat terlatih untuk lebih mandiri dalam mendapatkan ilmu pengetahuan.

Setiap diklat terdiri atas materi-materi diklat yang dapat anda baca secara online ataupun offline dengan mengunduhnya terlebih dahulu. Beberapa diklat mensyaratkan anda untuk melakukan pre test dan post test. Aktivitas-aktivitas yang ada di setiap diklat terdiri dari kuis, penugasan dan ujian akhir.

Materi-materi diklat dapat Anda unduh jika Anda ingin membacanya secara offline. Klik materi yang Anda ingin unduh. Format materi diklat dapat berupa file PDF atau file Word (Docx). Cara unduh materi akan berbeda-beda tergantung dari pengaturan sistem pada komputer/laptop Anda.