Blended Training

Dialogic Reading - Kab. Bandung

Register Now

Training Information

Blended Training

Dialogic Reading - Kab. Bandung


Open Registration : 2020-10-25

Blended Training

Southeast Asian Ministers of Education Organization Regional Center for Early Childhood Care Education and Parenting (SEAMEO CECCEP) merupakan salah satu pusat kajian pendidikan dari organisasi menteri pendidikan negara Asia Tenggara. SEAMEO CECCEP berfungsi sebagai think tank penelitian, pengembangan kapasitas dan advokasi di bidang PAUD dan Pendidikan Keluarga di Asia Tenggara.

Dalam upaya mewujudkan prioritas nomor 1 dalam SEAMEO Seven Priority Areas, yaitu mencapai pendidikan universal bagi anak usia dini. Kompetensi guru menjadi hal yang sangat dominan dalam proses pendidikan termasuk di PAUD, dengan demikian peningkatan kapasitas guru merupakan usaha yang sangat krusial dalam penyelenggaraan proses pembelajaran di satuan pendidikan. Profesi guru sangat melekat pada integritas dan kepribadian sehingga guru tidak hanya mentransfer ilmu pengetahuan kepada anak usia dini tetapi juga membangun pondasi pedagogis agar mereka mampu beradaptasi dengan kehidupannya ketika dewasa kelak.

Menindaklanjuti kebutuhan tersebut, pada tahun 2020 ini SEAMEO CECCEP melakukan pendorongan peningkatan kualitas dan profesionalisme Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada jenjang PAUD di Regional Asia Tenggara melalui penyelenggaraan pelatihan peningkatan kapasitas guru terkait pedagogis dan kurikulum, salah satunya dengan menggunakan metode Blended Training. Metode Blended Training atau sering disebut juga blended learning yang merupakan sebuah pendekatan dalam pendidikan yang menggabungkan atau mengkombinasikan materi pelatihan secara online dengan metode pelatihan berbasis kelas.

Tujuan dari program Blended Training adalah meningkatkan kapasitas peserta pelatihan dalam hal kemampuan analisis, menafsirkan, pengambilan keputusan dan memprediksi informasi dalam lingkup Pedagogis di Pendidikan Anak Usia Dini dan Parenting.