Regular Online Training

Implementasi Pengembangan Anak Usia DiniHolistik Integratif (PAUD HI) Satuan PAUD

Register Now

Training Information

Regular Online Training

Implementasi Pengembangan Anak Usia DiniHolistik Integratif (PAUD HI) Satuan PAUD


Open Registration : 2021-07-23

Regular Online Training

Secara umum kegiatan Regular Online Training Implementasi Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) satuan PAUD bertujuan memberikan pemahaman menyeluruh mengenai implementasi pengembangan PAUD HI yang sesuai dengan norma, standar, prosedur, dan kriteria PAUD HI Indonesia.

Implementasi PAUD HI seringkali dimaknai sebagai upaya pembuatan satuan PAUD yang baru. Padahal PAUD HI adalah sebuah upaya peningkatanan kualitas layanan PAUD yang sudah ada dengan cara menyeleggarakan kegiatan, program, dan proyek yang memperhatikan lingkungan belajar yang berpusat pada anak, kesehatan dan gizi, pengasuhan, perlindungan, dan kesejahteraan. Dimana satuan PAUD merupakan titik penghubung sektor-sektor terkait yang berkepentingan untuk peningkatan akses dan kualitas pendidikan anak usia dini.

Oleh karena itu, setelah menyelesaikan pelatihan, peserta diharapkan memiliki pemahaman yang menyeluruh tentang implementasi pengembangan PAUD HI. Untuk kemudian dapat mengidentifikasi permasalahan kualitas pendidikan, kesehatan dan gizi, pengasuhan, perlindungan, dan kesejahteraan anak yang sesuai dengan teori-teori dasar PAUD HI. Sampai akhirnya berkembang menjadi kemampuan analisis teknis mengolah data dan fenomena faktual tentang kualitas layanan PAUD pada umumnya dan stunting khususnya di daerah tempat layanan satuan PAUD masing-masing.